Rabu, April 10, 2013

pohon cemara (corel draw)



POHON CEMARA



Langkah-langkah membuat pohon cemara:
1.       Pertama-tama buatlah segitiga besar untuk dasar pembuatan pohon. Klik polygon tools

 

 
2.       Jika sisi dari polygon masih 5 sisi, maka pada toolbar yang semula 5 sisi diganti menjadi 3 sisi.

3.       Selanjutnya gambarkan segitiga untuk bagian dasar pohon.



4.       Setelah dibuat bagian dasar pohon. Kemudian buat salinan segitiga untuk bagian atas pohon, lalu diperkecil. Dengan cara klik kiri tahan pada segita sambil menekan tombol ctrl pada keyboard, lalu arahkan segitiga sajajar keatas kemudian klik kanan pada mouse. Lalu segitiga bagian atas diperkecil menggunakan select tools .  Klik kiri tahan pada sudut segitiga sambil menekan tombol Shift pada keyboard, lalu lepas mouse.
  





 














5.       Pilih tool blend pada tools bar ( ). Kemudian klik tahan segitiga besar bagian bawah, lalu arahkan kearah tengah segitiga bagian atas dan lepaskan klik. Kemudian kurangi jumlah segitiga yang terbentuk dengan cara mengurangi jumlah pada bagian tool bar atas ( ). Dalam hal ini dari 20 menjadi 6 ( ).

 

6.       Selanjutnya, pilih semua segitiga yang tersusun tadi lalu tekan tombol CTRL + K. kemudian klik tool weld pada toolbar atas .

 
7.       Kemudian buat batang pohon dengan meng-klik rectangle tool ( ). Lalu buat batang pohon dengan kotak memanjang kebawah.


8.       Tempatkan batang pohon dibawah pohon, dan susun dibagian belakang dengan cara klik kanan pada kotak lau pilih order dan klik behind. Kemudian klik pada daun pohon cemara.

 


9.       Warnai daun pohon dengan warna hijau. Dan garis pinggir dari pohon juga hijau dengan klik pada daun pohon, lalu klik kiri pada warna, dan klik kanan pada warna. Sama halnya dengan batang pohon warnai dengan warna coklat, dengan cara klik kiri dan selanjutnya klik kanan pada warna.

 
10.   Pohon bisa diperbanyak dengan cara klik kiri tahan pada mouse sambil menekan tombol (ctrl) pada keyboard, arahkan kesamping kanan lalu klik kanan pada mouse dan lepas.
   

well enjoy it...
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pohon cemara (corel draw)

POHON CEMARA Langkah-langkah membuat pohon cemara: 1.        Pertama-t...